Friday, March 9, 2007

Roda Kehidupan dan kuasaNya

Terkadang, hidup begitu sulit untuk dapat dipahami manusia. Tuhan telah menciptakan dan mengatur segalanya sedemikian rupa sehingga dunia kita berputar bagai roda. Terkadang berada pada puncak keberhasilan, puncak kegembiraan dan terkadang kita juga berada pada kondisi yang sedemikian sulit hingga terkadang merasa amat putus asa dalam mengarungi cobaan hidup.

Semakin dipikirkan, otakku semakin tak dapat membayangkan bagaimana Tuhan dapat mengatur dunia yang begitu besar ini dengan amat indah. Dari semua manusia yang ada di dunia, tak ada satupun yang wajahnya sama. Tak ada satupun yang sifatnya sama persis. Selain itu, Tuhan mampu membuat hidup kita begitu bervariasi hingga kita dapat merasakan arti tolong-menolong, solidaritas, kepedulian terhadap sesama. Terkadang hidup kita berada di bawah dengan cobaan yang begitu berat dan menantang. Namun, terkadang pula dan biasanya tanpa kita sadari, Tuhan telah memberi kebahagiaan yang luar biasa menyenangkan di saat yang tak mampu kita duga.

Keterbatasan pikiranku yang sangat dangkal serta ketidaksempurnaan yang ada dalam diriku telah menunjukkan bahwa Tuhan teramat sangat baik padaku. Dia selalu ada untukku di saat aku paling membutuhkan bantuan, Dia selalu ada saat aku butuh Dia. Dan Dia selalu memaafkanku di saat aku melakukan kesalahan. Tuhan sungguh Maha Mulia.

No comments: